Identifikasi Pelaku Perampokan Bank kal-teng

Aksi dua perampok yang mengerjai Bank Kalteng, Rabu (23/2/2011) ternyata terekam kamera CCTV di bank daerah tersebut. Dua perampok yang menggunakan senjata dan ketapel tersebut terlihat membawa box uang.

sekitar pukul 13.45 Wita, kemarin, dua pelaku itu datang mengendarai mobil dan memarkirkannya di bagian belakang kantor. Dengan mengenakan helm dan jaket, mereka langsung masuk ke kantor melalui pintu belakang.

Begitu di dalam, seorang pelaku menodongkan pistol ke arah Yeyen dan Suminar yang saat itu bertugas sebagai kasir internal. Pelaku lain langsung mengambil uang Rp 70 juta yang ada di dalam boks. Saat kejadian, Yeyen sempat berusaha lari mengejar untuk minta tolong namun terjatuh.
"Saya tak bisa cerita, kejadiannya cepat. Saya masih sakit," ujar Yeyen saat ditemui di IGD RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya.

Hanya dalam hitungan menit pelaku keluar dari kantor dan lansung kabur mengendarai mobil. Sedangkan Yeyen dan Suminar memberitahu petugas keamanan yang langsung melapor ke polisi. Pengejaran pun dilakukan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pulangpisau, Katingan dan Gunungmas untuk meminta bantuan mengejar pelaku. Kami masih melakukan pengejaran dan mendalami kasus ini," ucap Kapolres Palangkaraya, AKBP Andreas Wayan Wisaksono.

Sementara itu, usai kejadian itu sepotong celana panjang yang semula dipakai salah seorang pelaku itu ditinggalkan dalam kondisi tergeletak di halaman bank.

Tidak jelas maksud kawanan perampok itu. Yang pasti, celana itu sudah disita aparat kepolisian dan dijadikan sebagai salah satu petunjuk untuk menangkap mereka. Petunjuk lain adalah rekaman kamera pengintai yang menunjukkan ada dua pria yang beraksi di bank yang berada di Jalan RTA Milono, Palangkaraya tersebut.

"Kami langsung melakukan olah perkara di tempat kejadian dan mengumpulkan bukti," ujar Kapolres Palangkaraya.
Berdasarkan catatan BPost, kejadian itu merupakan perampokan bersenjata api kali ketiga di Palangkaraya selama lima bulan ini. Bahkan, pada Oktober 2010, Kantor PT Jasa Raharja yang berada di depan Bank Kalteng, juga dirampok.

kita bisa menganalisis TKP terjadinya perampokan dibank kalteng,menurut saya dengan cara :

1. memeriksa seluruh ruangan
2. memeriksa barang bukti
3. mewawancarai saksi mata
4. melihat dan menganalisi kamera tersembunyi
5. meminta kerja sama orang-orang sekitar TKP

Semoga kasus ini cepat dapat diungkapkan dengan tidak salah sasaran
aminn.....

0 komentar:

Posting Komentar