fenomena meteorologi paling aneh

Hujan Es Raksasa



Dari semua fenomena cuaca yang paling gila di dunia ini, mungkin badai es raksasa inilah yang paling mungkin menyebabkan cedera parah pada diri anda secara langsung. Bisa dilihat dari ukuran hujan es dalam gambar ini. Bayangkan saja, dengan es sebesar itu yang terlempar dari ketinggian, seolah - olah ratusan bola golf keras menjatuhi kita, dan satu-satunya yang Anda miliki untuk perlindungan hanya sebuah payung tipis.



Raksasa hujan es terjadi ketika salju yang padat ditiup ke atas maupun ke bawah, lebih banyak pemadatan salju, bahkan dapat menghasilkan lebih besar hujan es. Dengan ukuran Seberat itu jelas hujan es tidak dapat berkeliaran di awan terlalu lama sehingga mereka segera mengendap dan jatuh ke tanah.

Salju Donat



Salju cincin yang berbentuk bola salju ini dikenal sebagai Salju donat, atau salju roller, hanya terjadi ketika kondisi begitu sempurna. Temperatur harus berada di sekitar titik beku, salju mudah packable dan harus ada angin kencang. Sedikit turunan pada bukit bukit juga turut membantu pembentukannya.

Ketika salju turun, terutama jika ada berkas-berkas di tanah, angin meniup salju disekitar tanah tersebut ,lalu sedikit bola salju mulai terbentuk secara alami. Mereka tumbuh dan mengumpul, sebagian angin berembus meniup mereka sepanjang tanah. Lubang kecil kemudian berkembang di pusat tempat berkumpul salju pertama karena kurang kompak dan mudah dipatahkan oleh kekuatan angin, mengubah donat salju bola salju menjadi cukup besar.



sumber :http://rahasiasekitar.blogspot.com/20
10/02/fenomena-meteorologi-paling-aneh-dan.html

0 komentar:

Posting Komentar